..::Sumedang mangrupa dayeuh puseurna budaya sunda. Berbagi info dan berita maupun keadaan sumedang yang disajikan secara khas, unik dan atraktif..::

Rabu, April 4

Remote Komputer Menggunakan HP

Kemajuan dunia terus berkembang semakin cepat....
Pernahkah kalian berpikir kalian dapat mengendalikan komputer sobat menggunakan HP....???



 

Langsung saja aplikasi ini bernama Mobile Witch Remote Control...
Fitur/mode yang dimiliki Mobile Witch Remote control ini antara lain:
1.      Mouse Mode yaitu untuk meremote pc/laptop dengan menggunakan mouse artinya kita gerakkan     kursor di pc/laptop dengan menggunakan remote (Handphone).
2.      Keyboard mode, artinya Handphone layaknya sebuah keyboard di pc/laptop.
3.      Application Mode yaitu mengontrol beberapa aplikasi yang terpasang di pc dengan sangat mudah, beberapa aplikasi yang didukung oleh tools ini antara lain : Explorer, Firefox, WMP (Windows Media Player), IE (Internet Explorer), Winamp, Power Point dan VLC Media Player, ini untuk versi free, kalau yang berbayar mungkin aplikasi yang didukung jauh lebih banyak.
4.      Utilities yaitu mengontrol pc di bagian utilitiesnya seperti command atau run.

Dari keempat mode diatas tentunya sudah ada bayangan betapa bermanfaatnya tools ini, terutama bagi yang sering menggunakan aplikasi-aplikasi diatas, contoh aplikasi untuk presentasi yaitu powerpoint. Biasanya kita berpindah dari slide ke slide lain harus klik langsung di Laptop, dengan tools ini kita bisa meremote perpindahan slide demi slide menggunakan Handphone. Sehingga presentasi lebih mantap dan efisien. Biasanya kebanyakan orang menggunakan remote presentasi tertentu yang harga mungkin sangat mahal. Dengan software ini, maka kita hanya perlu Bluetooth (internal atau eksternal) dan sebuah Handphone (Nokia dll yang dilengkapi dengan bluetooth) sebagai alat remotenya.



Alat dan software pendukung Mobile Witch Remote Control
1.      Handphone (recomended Nokia) yang dilengkapi dengan bluetooth sebagai koneksi ke pc/laptop.
2.      Bluetooth Eksternal atau internal yang terpasang di laptop/pc.


3.      Software yang digunakan untuk menghubungkan/memvalidasi hubungan bluetooth dari handphone ke pc/laptop, untuk handphone nokia cukup menggunakan Nokia Pc Suite. Untuk merek lain silahkan cari driver Bluetooth Handphone yang digunakan.

Langsung z sedot disini sobat....


aku belum mencobanya karena HP ku Javanya lagi eror nih..... hehe....
semoga kalian berhasil.......


komentar sobat-sobat sangat berguna bagi kemajuan blog kami.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar